PROFIL MOTIVASI BERPRESTASI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MUSIK STKIP CITRA BAKTI PERIODE 2016/2017

Authors

  • Ferdinandus Bate Dopo STKIP Citra Bakti

Keywords:

Motivasi, motivasi berprestasi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat motivasi berprestasi mahasiswa pendidikan musik STKIP Citra Bakti. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Responden  dalam penelitian ini adalah mahasiswa program studi pendidikan musik STKIP Citra Bakti periode 2016/2017 yang berjumlah 19 0rang. Instrumen yang digunakan adalah angket motivasi berprestasi mahasiswa. Data angket responden berbentuk kuantitatif dan dianalisis dengan pendekatan kuantitatif mengacu pada skala Likert. Dari hasil penelitian diperoleh data rata-rata tingkat motivasi mahasiswa berada pada kategori sedang.

References

Ely, D. (2008). Frameworks of educational technology. British Journal of Educational Technology Vol 39 No 2 2008 244–250.

Hamalik Oemar. (2011). Kurikulum dan PembelajaranI. Jakarta: Bumi Aksara

Huitt, W. (2011). Motivation to learn: An overview.Educational Psychology Interactive. Valdosta, GA: Valdosta State University. Diambil pada tanggal 27 Desember 2017 dari:

McClelalnd , D.C. (1977). The Achieving Society. New York: McMillan Publishing Co. Inc.

Santrock, W. John. (2007). Psikologi Pendidikan. University of Texas at Dallas.

Teevan, R.C. & Birney, R. C. (1964) Theories of Motivation in Personality and Social Psychology. Merrill: D. Van Nostrad Company. Inc.

Downloads

Published

2018-03-31

How to Cite

Dopo, F. B. . (2018). PROFIL MOTIVASI BERPRESTASI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MUSIK STKIP CITRA BAKTI PERIODE 2016/2017. Jurnal Ilmiah Pendidikan Citra Bakti, 5(1), 86–91. Retrieved from https://jurnalilmiahcitrabakti.ac.id/jil/index.php/jil/article/view/39

Issue

Section

Articles